• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Sering Mengalami Masalah Ketika Print Langsung dari Corel?

 on Kamis, 31 Maret 2016  

Apa ada yang sering mengalami hal yang sama denganku? Ketika selesai membuat desain (meskipun sangat sederhana), aku berniat untuk langsung mencetaknya. Tapi hasil print out beda jauh dengan hasil desain. Desain aku buat di CorelDRAW X4 dan menggunakan printer Epson L300.

Lalu bagaimana cara mengatasi hasil desain di corel draw berbeda ketika diprint? Untuk previewnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini. Mohon maaf, hasil print tidak difoto melainkan discan,, maklum henpun belum ada kamera hehehe.

Desain asli berwarna orange tua, namun setelah diprint hasil warna berubah jadi merah. Apa yang salah ya? Akhirnya aku punya cara untuk mengakalinya. Mau tahu?


Sebelum diprint langsung dari Corel, desain aku export dulu ke format JPG (gambar) dengan pilihan warna RGB. Apa harus diexport dulu sebelum diprint? Sebenarnya tidak harus, cuma aku sering mengalami hal demikian. Jadinya setiap desain yang aku buat menggunakan CorelDRAW X4 sebelum masuk proses cetak, aku export dulu ke format JPG / PDF. Biar lebih tenang, aman dan nyaman seperti nerima sms dari mantan.

Artikel ini bukan tutorial, hanya sekedar berbagi pengalaman dalam proses cetak mencetak sebuah desain, khususnya menggunakan CorelDRAW. Semoga bermanfaat..

Sering Mengalami Masalah Ketika Print Langsung dari Corel? 4.5 5 aaaaa Kamis, 31 Maret 2016 Apa ada yang sering mengalami hal yang sama denganku? Ketika selesai membuat desain (meskipun sangat sederhana), aku berniat untuk langsung ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Product :
J-Theme