• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Contoh Desain Piagam dan Sertifikat Kegiatan

 on Jumat, 06 Juni 2014  

Sebelumnya, sudah tahukah dengan perbedaan antara Piagam dan Sertifikat? Saya rasa disini banyak yang sudah mengerti tapi juga saya rasa masih banyak yang belum mengerti, hal itu terbukti diluar sana masih banyak contoh-contoh yang keliru tertama dalam pembuatan Piagam-Sertifikat kegiatan yang dilakukan organisasi-organisasi kampus , ada yang seharusnya itu Piagam justru dilabeli Sertifikat dan sebaliknya ada yang seharusnya Sertifikat malah dilabeli Piagam.

Jadi menurut yang saya ketahui, jika dalam kegiatan keorganisasi Sertifikat adalah tanda pemberian/pengakuan dimana penerima telah menyelesaikan keahlian tertentu, telah mengikuti pelatihan atau seminar atau kegiatan lainnya. Sedangkan, Piagam adalah tanda penghargaan terhadap penerima yang telah berprestasi, berjasa, atau menjuarai lomba-lomba dalam kegiatan yang diselenggarakan organisasi tersebut.

Contoh seperti hal berikut:
Organisasi melaksanakan kegiatan : Diklat 
Maka Sertifikat dibuat untuk peserta atau panitia yang melaksanakan kegiatan Diklat itu. Adapun Piagam dibuat untuk peserta yang ter-aktif, ter-rajin atau yang lainnya, juga piagam diberikan pemateri dalam diklat tersebut, dan lain-lain.

Saya harap saya memaparkannya dengan benar, jika salah mohon koreksinya para pembaca. Kembali kepada judul posting saya kali ini, saya memiliki contoh Piagam dan Sertifikat Kegiatan yang pernah saya buat, semoga bisa jadi bahan referensi bagi yang mencari-cari contoh piagam sertifikat, saya juga sediakan link download contoh tersebut dalam format .cdr bagi yang ingin membuat piagam atau sertifikat. 



Contoh Desain Piagam dan Sertifikat Kegiatan 4.5 5 aaaaa Jumat, 06 Juni 2014 Sebelumnya, sudah tahukah dengan perbedaan antara Piagam dan Sertifikat? Saya rasa disini banyak yang sudah mengerti tapi juga saya rasa mas...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Product :
J-Theme