• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Urgensi Pendidikan Karakter

 on Selasa, 03 Juni 2014  

Tadi pagi saya Ulangan Akhir Semester MK Pendidikan Karakter, dari beberapa soal saya ingat dengan pertanyaan yang intinya itu tentang "Apa Urgensi Pendidikan Karakter terhadap Sikdiknas"?

Seperti mahasiswa lain sejenak setelah membaca pertanyaan itu, saya tertegun, berfikir (mikirin jawaban atau entah apa sih) Heheh
Saat saya mesearch memori pikiran saya berkaitan dengan soal itu saya jadi ingat tulisan saya "Indonesia Tertinggal, Budaya Mengantri Penyebabnya" setelah saya ingat-ingat sebenarnya tulisan saya yang satu ini merupakan jawaban pertanyaan diatas.
Oke jadi langsung aja saya paparkan jawaban saya. menurut saya:
Urgensi Pendidikan Karakter - Kita ketahui bahwasanya Indonesia adalah bangsa yang unik, bangsa yang tengah berada dalam krisis multidimensi dan keterpurukan dalam berbagai dimensi. Terlintas apa uniknya? kenapa Indonesia dalam keadaan ini? Nah inilah yang salah satu jawaban mengapa Pendidikan Karakter sangatlah penting. Ketika kita sudah menganalisa sebab musabab ada apa yang salah dengan Indonesia dengan ketertinggalannya, kita melihat indikasi terjadinya masalah bangsa kita sebagian ialah moral bangsa yang kurang baik, rusaknya moral individu-individu bangsa yang kian hari kian akut. Sehingga tentu jika kita bicara solusi atas masalah bangsa Indonesia ya Moral. Moral karakter individu ternyata menentukan arah bangsanya, arah kemajuan justru kemunduran. dengan adanya pendidikan karakter tentu diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai yang sesuai tatakrama bahasa. Keluaran Pendidikan kerakter adalah individu-individu yang bertabiat baik. Sehingga jika ada pertanyaan  "Apa urgensi Pendidikan Karakter, tentu kita memiliki jawaban. dan menurut saya karena pembelajaran pendidikan karakter adalah pendidikan yang mengarah pada bimbingan dan penanaman karakter untuk peserta didik, maka penerapan optimal  pendidikan karakter dalam Pendidikan Indonesia sangat penting untuk membangun masyarakat Indonesia yang bertabiat baik sehingga mampu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang bermoral baik.

Urgensi Pendidikan Karakter 4.5 5 aaaaa Selasa, 03 Juni 2014 Tadi pagi saya Ulangan Akhir Semester MK Pendidikan Karakter, dari beberapa soal saya ingat dengan pertanyaan yang intinya itu tentang "...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Product :
J-Theme