• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Opini; Pegawai Negeriku Sepi Ing Gawe Rame Ning Mall

 on Sabtu, 28 Juni 2014  

Laman Opini adalah halaman berisikan opini tentang keadaan yang terjadi pada realitas kehidupan masyarakat disekitar. Opini merujuk pada pendapat Si Indonesia Cerdas atas realitas yang diketahui dari sumber media massa ataupun pengalaman langsung.

Kali ini Opini saya mengenai PNS yang bolos kerja kemudian malah jalan-jalan di mall.

Dua PNS Terjaring Razia di Pusat Perbelanjaan
Sumber: Radar Banten

SERANG - Dua pegawai negeri sipil terjaring razia oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten. Keduanya kedapatan keluyuran saat jam kerja di sebuah mal di Kota Serang, Selasa (24/6/2014).
Dalam razia kali ini puluhan petugas gabungan Satpol PP Provinsi Banten dan Kota Serang menyisir beberapa pusat perbelanjaan di Kota Serang, antara lain Giant di Sempu, Ramayana Serang, Mall of Serang, dan razia berlanjut ke Pasar Induk Rau (PIR).
Kepala Satpol PP Provinsi Banten Komari mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari penegakkan disiplin pegawai sekaligus pembinaan terhadap PNS yang beraktivitas di luar saat jam kerja.
“Satpol PP memiliki tugas penegakan perda dan ini adalah agenda rutin kami per triwulan, ini sudah dua triwulan. Razia ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” kata Komari.
Komari mengatakan, pusat-pusat perbelanjaan menjadi target operasi karena banyaknya laporan dari masyarakat terkait keberadaan PNS di pusat perbelanjaan saat jam kerja. "Ini banyak masukan dari masyarakat, sehingga kami lakukan di pusat perbelanjaan di Serang dan Cilegon," katanya.
Ia menjelaskan, PNS yang terjaring razia didata nama dan instansi tempat bertugas, kemudian dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) untuk selanjutnya dikirim ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (Wahyudin)

Opini Si Indonesia Cerdas:

Hal yang saya ingat ketika saya membaca berita ini saya ingat motto nya daerah Serang tempo dulu (sebelum Kab. dan Kota Serang melebur) yaitu "Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe", sepintas saja motto itu saya ubah-ubah dengan otodidak ketika membaca berita ini. Loh ko jadi "Sepi Ing Gawe Rame ning Mol" loh "Sepi Ing Gawe Rame Ing Gajian doang". Saya sangat prihatin dengan keadaan seperti ini.

Sebenarnya sebelum ada razia itupun, saya sering sekali melihat bapak/ibu yang berpakaian PNS-nya sering berada di mall, pasar-pasar atau supermarket-supermaret daerah Serang, walau saat saya lihat beliau disana hanya sekedar tongrang-tongkrong makan dsb. Tapi ketika saya sadari ternyata saat itu untuk seorang Pegawai Negeri masihlah dalam Jam Kerja.

Inilah realitas yang terjadi di masa ini dari kalangan "PNS" sebagian revolusi kemajuan zaman ternyata juga sudah mulai merubah sebagian manusia yang bekerja pada lini yang seharusnya ladang pengabdian kepada khalayak ramai dan negara justru hanya mengambil kenyamananannya saja sebagai orang yang berprofesi PNS. PNS bukanlah pekerjaan yang bergaji kecil saat ini di negara kita, Negara mulai betul-betul memeratikan PNS dimasa sekarang, sehingga banyak orang berbondong-bondong untuk berusaha menjadi seorang PNS. Lantas, Jika Kinerjanya seperti ini, Bagaimana?

Semoga Indonesia lebih baik ke depan....

Opini; Pegawai Negeriku Sepi Ing Gawe Rame Ning Mall 4.5 5 aaaaa Sabtu, 28 Juni 2014 Laman Opini adalah halaman berisikan opini tentang keadaan yang terjadi pada realitas kehidupan masyarakat disekitar. Opini merujuk pada pen...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Product :
J-Theme